Penyakit Demam Berdarah Dan Cara Mengobatinya


Penyakit Demam Berdarah Dan Cara Mengobatinya


Mendengar kata demam berdarah pasti sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Penyakit demam berdarah sekarang telah mewabah dan meluas penyebarannya ke tengah masyarakat. Karena belakangan ini di hebohkan dengan penyakit demam berdarah yang melanda masyarakat.

Penyakit ini memang penyakit berbahaya bahkan menjadi salah satu penyakit yang mematikan di dunia, karena tidak sedikit penderita demam berdarah kehilangan nyawanya. Demam Berdarah banyak ditemukan di daerah tropis dan sub-tropis. Data dari seluruh dunia menunjukkan Asia menempati urutan pertama dalam jumlah penderita DBD setiap tahunnya. Sementara itu, terhitung sejak tahun 1968 hingga tahun 2009, World Health Organization (WHO) mencatat negara Indonesia sebagai negara dengan kasus demam berdarah tertinggi di Asia Tenggara.

Penyakit Demam Berdarah masih merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat yang utama di Indonesia. Jumlah penderita dan luas daerah penyebarannya semakin bertambah seiring dengan meningkatnya mobilitas dan kepadatan penduduk. Di Indonesia Demam Berdarah pertama kali ditemukan di kota Surabaya pada tahun 1968, dimana sebanyak 58 orang terinfeksi dan 24 orang diantaranya meninggal dunia (Angka Kematian (AK) : 41,3 %). Dan sejak saat itu, penyakit ini menyebar luas ke seluruh Indonesia.

Berikut adalah penjelasan tentang penyakit demam berdarah yang di sebut sebagai penyakit yang mematikan di dunia.

Demam Berdarah

Demam berdarah adalah jenis penyakit demam yang di sebabkan oleh virus Dengue. Sehingga demam berdarah sering juga disebut demam dengue atau istilah lain yang dikenal di tengah masyarakat dengan sebutan Demam Berdarah Dengue yang di singkat menjadi DBD. DBD juga disebut sebagai "Breakbone Fever" atau "Bonebreak Fever" (demam sendi), karena demam tersebut dapat menyebabkan penderitanya mengalami nyeri hebat seakan-akan tulang mereka patah.

Virus dengue ditularkan oleh gigitan nyamuk yang membawa virus dengue. Tidak semua jenis nyamuk membawa virus dengue hanya nyamuk tertentu yang membawa virus tersebut. Nyamuk yang membawa virus dengue ialah nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus. Kedua nyamuk tersebut berbeda dengan nyamuk yang pada umumnya yang suka mencari makan pada malam hari. Nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus umumnya mencari menggigit pada pagi hari sampai sore hari menjelang petang.

Virus dengue yang menjadi penyebab penyakit DBD mempunyai empat tipe yang berbeda. Keempat tipe tersebut ialah DEN 1, DEN 2, DEN 3, dan DEN 4. Gejala demam berdarah baru muncul saat seseorang yang pernah terinfeksi oleh salah satu dari empat jenis virus dengue mengalami infeksi oleh jenis virus dengue yang berbeda. Sistem imun yang sudah terbentuk di dalam tubuh setelah infeksi pertama justru akan mengakibatkan kemunculan gejala penyakit yang lebih parah saat terinfeksi untuk ke dua kalinya. Seseorang dapat terinfeksi oleh sedikitnya dua jenis virus dengue selama masa hidup, namun jenis virus yang sama hanya dapat menginfeksi satu kali akibat adanya sistem imun tubuh yang terbentuk.
 

Tanda Dan Gejala Pada Fase Demam Berdarah
Setelah seorang pasien diinfeksi oleh virus Dengue maka virus itu akan berkembang di dalam tubuh kita tanpa menimbulkan gejala selama 3 sampai 14 hari. Setelah waktu tersebut maka pasien akan mengalami 3 fase demam berdarah sebagai berikut.

1. Fase Demam

Demam adalah gejala umum yang dirasakan seseorang ketika mengalami gangguan dalam tubuhnya termasuk saat virus dengue menyerang tubuh seseorang. Demam ini mendadak tinggi bahkan bisa mencapai 40 derajat celcius, tanpa sebab yang jelas, berlangsung terus-menerus selama 2 hari sampai 7 hari. Namun demam ini dapat turun pada hari ke-3 sampai hari ke-5 dan kemudian naik lagi.

Pada fase ini, kebanyakan orang yang mengalami demam akan disertai dengan sakit kepala, nyeri di belakang bola mata, nyeri otot dan juga nyeri sendi. Bukan hanya itu dalam beberapa kasus dapat disertai dengan pendarahan yang hebat, seperti ruam dikuli, mimisan maupun gusi berdarah, juga keluhan pencernaan seperti mual dan muntah.

2. Fase Kritis

Pada fase ini, penderita demam berdarah seperti akan membaik karena di tunjukan demam yang turun sampai normal dan disertai gejala-gejala yang disebutkan diatas tadi berkurang. kan tetapi sesuai namanya pada fase demam berdarah yang berlangsung pada hari ke-4 hingga hari ke-5 ini pasien akan merasakan tubuhnya semakin lemas.

Pada fase ini sebenarnya fase yang sangat berbahaya, karena pada fase ini turunya jumlah sel untuk pembekuan darah (trombosit) disertai dengan cedera lapisan pembuluh darah yang hebat. Cedera pembuluh darah inilah yang pada akhirnya akan menyebabkan kebocoran pembuluh darah sehingga cairan didalam pembuluh darah akan merembes ke jaringan sekitarnya.

Dengan bocornya pembuluh darah akan menyebabkan paru-paru terganggu, organ dalam mengalami pendarahan termasuk di otak yang sangat mengancam nyawa penderita. Pada masa kritis ini kondisi penderita akan menurun yang ditandai dengan kesadaran dan tekanan darah yang menurun, susah untuk bernafas, nadi yang melemah dan pada ujung kaki ataupun tangan terasa dingi.

Semua keadaan ini dikenal dengan istilah syok, dimana syok ini disebabkan karena hilangnya volume cairan dari dalam pembuluh darah. Di dalam dunia medis, kondisi ini disebut Dengue Shock Syndrome (DSS) dan merupakan komplikasi dari penyakit demam berdarah yang sangat mengancam nyawa dan dapat berakibat kematian. Kondisi syok ini menyebabkan pasien harus dirawat di tempat perawatan khusus di rumah sakit.

3. Fase Penyembuhan

 
Ketika seseorang berhasil melewati fase kritis, maka selanjutnya adalah tahap penyembuhan. Fase penyembuhan ini adalah fase terakhir dari selama perjalanan penyakit demam berdarh. Fase ini biasanya terjadi pada hari ke-6 hingga hari ke-7. Pada tahap ini, seseorang terlihat lebih segar dan bugar, tapi beberapa ada yang mengalami parah gatal dan detak jantung rendah (bradikardia). Pada Fase pemulihan juga bisa muncul ruam yang lain, berupa bercak kemerahan dengan atau tanpa penojolan kulit, yang diikuti dengan pengelupasan ringan pada kulit.

Ketiga fase di atas mengalami variasi berbeda-beda pada setiap orang. Kasus demam berdarah paling banyak mengancam jiwa anak-anak karena proses kebocoran pembuluh darah yang hebat dan tidak tertangani dengan cepat dan tepat. Untuk itu bagi kita semua terutama bagi ibu yang memiliki anak-anak sangat penting untuk mengamati anak-anak jika sedang terserang demam.

Jika digambarkan, ketiga fase Demam berdarah tersebut menjadi seperti ini:




 













Keterangan gambar fase demam berdarah:

*Palatelets: Trombosit atau keping darah, bisa diperiksa dengan pemeriksaan darah.
*Hematocrit: Persentase sel darah merah terhadap volume darah total.
*Viraemia: Banyaknya jumlah virus dalam aliran darah
*IgG/IgM: Antibodi tubuh yang melawan virus dengue, bisa diperiksa dengan pemeriksaan darah.

Dari gambar fase demam berdarah di atas, dapat kita ambil salah satu pelajaran penting bahwa diagnosis DBD bisa tegak jika dilakukan pemeriksaan darah paling cepat pada hari ke tiga demam. Jangan sebelum itu, ataupun jauh setelahnya. Jadi ketika demam berlangsung 3 hari, maka periksalah ke dokter.

Penyebab Penyakit Demam Berdarah

Untuk penyebab penyakit demam berdarah telah disebutkan tadi di atas yaitu masuknya visrus dengue kedalam tubuh yang bawa oleh nyamuk yang bernama Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus. Oleh karena itu, kita sudah tahu penyebab utama penyakit demam berdarah adalah dari gigitan seekor nyamuk maka kita perlu tindakan yang dapat terhindar dari nyamuk. Berikut adalah tips atau cara pencegahan agar terhindar dari gigitan nyamuk.

Pencegahan Penyakit Demam Berdarah

Pencegahan DBD pada musim penghujan dan musim pancaroba perlu dilakukan, karena pada musim tersebut terjadi peningkatan jumlah curah hujan yang memungkinkan terciptanya tempat-tempat yang akan menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular DBD.

Berikut adalah tips atau cara sederhana yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit demam berdarah :

1. Menjaga Kebersihan Lingkungan

Menjaga kebersihan lingkungan adalah tips yang paling utama agar terhindar dari penyakit demam berdarah. Dari faktor ini bukan hanya bisa tercegah dari penyakit DBD saja, tapi juga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit karena lingkungan yang kotor terdapat banyak bakteri dan virus yang bisa menyerang tubuh kita.

2. Lakukan 4M (Menguras, Menutup, Mengubur, dan Memantau)

Langkah ini merupakan langkah pencegahan paling umum disarankan untuk dilakukan. Mulai dari menguras berbagai tempat penyimpanan air, menutup tempat penampungan air, mengubur semua tempat atau sampah yang bisa menampung air dan tidak terpakai kemudian memantau selalu setiap penampungan air yang dimiliki sehingga begitu melihat ada jentik-jentik segera mengurasnya.

3. Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Menggunakan Lotion Anti Nyamuk bisa terhindar dari gigitan nyamuk. Cara ini bisa dibilang cara efekitf, namun gunakanlah lotion yang aman dan terhindar dari iritasi kulit. Hati-hati pemakaian lotion pada anak-anak, karena kulit anak lebih sensitif dan resiko tertelan lebih besar.
 

4. Menggunakan Kelambu Pada Tempat Tidur
Langkah ini juga bisa terhindar dari gigitan nyamuk ketika tidur sehingga tidur menjadi pulas dan ketika bangun tubuh akan terasa bugar dan bersemangat. Namun dalam penggunaan ini harus teliti agar selalu kelambu rapat sehingga nyamuk tidak bisa masuk pada kelambu tersebut. Anda juga harus selalu rutin membersihkan kelambu supaya tidak ada kebul dan bakteri virus.

5. Pola Makan Yang Sehat

Dengan pola makan sehat maka asupan nutrisi dan vitamin dalam tubuh akan terpenuhi secara seimbang dan akan menjadikan tubuh sehat. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit apapun termasuk penyakit demam berdarah.

Pengobatan Penyakit Demam Berdarah
 

Kita pasti bertanya adakah obat yang bisa kita gunakan di rumah untuk mengobati penyakit ini. Karena hingga kini belum ada obat khusus untuk penyakit yang satu ini. Tenang jangan khawatir apalagi, dengan kemajuan teknologi dan alat komunikasi termasuk juga kemajuan dalam ilmu kesehatan sekarang telah di temukan obat herbal yang memanfaatkan ramuan herbal.
Obat Herbal Penyakit Demam Berdarah Yang Tepat Dan Efektif
Obat Herbal Penyakit Demam Berdarah Yang Tepat Dan Efektif ialah obat yang sesuai dengan namnya yaitu menggunakan herbal yang memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di alam sekitar dan tidak ada campuranya dengan bahan kimia. Untuk mengobati suatu penyakit termasuk penyakit demam berdarah dengan herbal harus tepat dan telah di teruji oleh para ahli kesehatan dan ahli herbal, jika tidak maka obat tersebut bukan hanya tidak bisa mengobati suatu penyakit bahkan akan menambah penyakit baru dan akan memperparah keadaan penderita.

Obat herbal yang telah teruji oleh para ahli kesehatan dan ahli herbal ialah obat herbal QnC Jelly Gamat dengan bahan dasar ekstra teripang emas. Teripang emas telah di uji oleh beberapa pakar ahli baik ahli kesehatan maupun ahli herba, berikut adalah penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli mengenai teripang emas :

Dr Zen Djaja MD, salah satu dokter umum di Rumah Sakit Umum Malang, Jawa Timur menuturkan teripang berkhasiat untuk hampir semua kasus penyakit, cara kerjanya tentu saja berbeda misalnya untuk asam urat ekstrak teripang memblokir asam urat, untuk osteoarthritis alias radang sendi teripang memberikan chondroitin sehingga tulang rawannya membaik.                                                                                                                             
Prof. Dr.Hassan Yaakob, Phd dari Universitas Malaysia. Dari hasil penelitiannya disebutkan bahwa ” teripang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit maag, serta dapat menyembuhkan asma kronis. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang sangat tinggi”.
Menurut Prof. Dr. Ridzwan Hashim, seorang ahli peneliti dari Universitas Kebangsaan Malaysia, ikut menyeruakan pendapatnya tentang penelitian teripang, bahwasanya ” Teripang mengandung 86,8% protein, protein teripang mudah diuraikan oleh enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80,0% berupa kolagen yang berguna sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan kulit. Dalam pertumbuhan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup, lantaran tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen tulang menjadi rapuh dan mudah pecah seperti kaca. Sebaliknya, jika tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet. Untuk itu diperlukan komposisi yang seimbang.”
Dan terakhir adalah penelitian teripang emas yang dilakukan oleh Dr.Ir. Ahkam Subroto,M.App Sc dari LIPI. Berdasarkan hasil penelitiannya, beliau kemudian memberikan pernyataan bahwa ” Teripang laut mengandung protein tinggi yakni mencapai 86,8% yang sangat baik untuk diberikan pada penderita diabetes melitus. Protein tinggi tersebut berperan dalam meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulinpun meningkat”                                  

Itulah beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli di laboratoriumnya masing-masing. Dari penelitian tersebut bahwa teripang emas mampu mengobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit demam berdarah yang anda alami. Dan juga dari hasil penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa teripang emas mengandung banyak zat aktif yang baik untuk kesehatan, berikut adalah diantara kandungan tersebut :

-Asam Amino
-Asam Lemak Essensial
-Asam Docosahexanat (DHA)
-Antiseptik Alamiah
-Cell Growth Factor (CGF)
-Chondroitin
-Philinopside A dan E
-Gamapeptide
-Glucasaminoglycans (GAGs)
-Glucosamine
-Glikosida Keratin
-Lektin
-Mineral
-Mukopolisakarida
-Omega 3, 6, dan 9
-Protein yang mencapai 86,8%
-Kolagen yang mencapai 80,0%
-Dan masih banyak lagi kandungan aktif lainnya yang terdapat pada teripang emas ini.

Dari semua kandungan tersebut, kandungan yang paling istimewa ialah zat Gamapeptide yang hanya terdapat pada spesies teripang emas dan tidak akan menemukanya pada spesies lainya. Dimana kandungan Gamapeptide bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah sehingga sangat cocok sekali untuk mengobati penyakit demam berdarah.

Sementara itu kandungan Protein dan Kolagen yang tinggi didalam gamat mampu berperan sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh serta membangun daya tahan tubuh agar lebih baik. Penderita demam berdarah juga sering mengeluh nyeri persendian, dengan adanya saponin dan chondroitin mampu meringankan rasa sakit pada persendian. Kandungan Antiseptik Alamiah yang terkandung didalam gamat memiliki sifat anti bakteri sehingga mampu membunuh berbagai macam jenis bakteri dan virus termasukvirus dengue.

Selain teripang emas sebagai bahan utama, QnC Jelly Gamat juga di perkaya lagi dengan kandungan lain seperti Sweetener Stevia, Air RO (Reverse Osmosis), Pengemulasi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah dan Sayur. Jadi sangat kumplit sekali kandungan yang terdapat dalam obat herbal QnC Jelly Gamat.

Produk kami ini sudah terdaptar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan sudah terverivikasi di Majelis Ulama Indonesia. Sehingga tidak diragukan lagi keamanaanya juga keaslianya dan yang terpenting Halal.

Produk kami ini juga aman di konsumsi oleh semua kalangan mualai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan juga orang lansia, bukan hanya itu obat herbal ini juga sangat aman apabila dikonsumsi oleh balita, ibu menyusui, dan ibu hamil.
  
Aturan konsumsi QNC Jelly Gamat :

Untuk Bayi 0-5 tahun : 2 x Sehari 1 Sendok Teh
Anak anak : 2 x Sehari 2 Sendok Makan (Diminum Pagi dan Sore)
Dewasa : 3 x Sehari 3-4 Sendok Makan (Diminum pagi, siang dan malam sebelum tidur)


Semua kandungan yang terdapat dalam QnC Jelly Gamat bukan hanya omong kosong yang tanpa bukti atau juga mitos, obat herbal kami ini sudah di rasakan dan sudah dibuktikan akan khasiat dan manfaatnya oleh beberapa penderita. Berikut adalah beberapa kesaksian tersebut :





Itulah beberapa kesaksian-kesaksian yang telah dirasakan akan khasiat dan manfaat setelah mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Sekarang giliran Andalah yang menjadi saksi atas kehebatan obat herbal QnC Jelly Gamat apalagi Anda yang mempunyai penyakit demam berdarah pasti sangat membutuhkan obat yang seperti ini.

Bagi Anda yang tertarik ingin merasakan produk kami bisa, bisa mendapatkanya dengan cara menghubungi kami. Untuk lebih lanjutnya Anda bis klik gambar di bawah ini supaya bisa tahu cara pemesanan dan informasi lainya

http://www.distributorqncjellygamat.net/cara-aman-dan-mudah-memesan-qnc-jelly-gamat/